Umur Windows XP Akan Segera Berakhir

Windows XP

Bismillah

Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh

Ada berita yang sedikit mengejutkan saya yang datang dari ranah teknologi informatika (sebenarnya berita lama sih, tapi lagi-lagi saya baru membacanya. Hiksūüė¶ ). Bagi kebanyakan orang saat ini, mungkin nama Sistem Operasi Windows XP sudah tidak asing lagi. Selain karena tidak membutuhkan spek tinggi untuk hardware-nya, produk dari Microsoft ini merupakan Sistem Operasi yang paling umum digunakan, baik di sektor pendidikan hingga ke sektor bisnis maupun perkantoran.¬†Tapi bersiap-siaplah, karena mulai tanggal 8 April 2014, pihak Microsoft secara resmi akan¬†mengakhiri dukungannya terhadap Windows XP. Nah loh…

Apa dampaknya  jika dukungan terhadap Windows XP berakhir?
Jika dukungan pihak Microsoft terhadap Windows XP ini berakhir, sistem operasi tersebut tetap dapat digunakan hanya saja tidak lagi mendapatkan dukungan update kritikal atau patch dari Microsoft. Hal ini tentu akan meningkatkan resiko yang akan di alami oleh para penggunanya. Diantaranya :

Resiko Keamanan :
Hal ini sangat penting, mengingat tanpa dukungan security update, perangkat anda akan sangat rentan terinfeksi virus dari software dan spyware berbahaya dan mengancam data bisnis anda.
Tidak ada yang bisa dihubungi :
Jika pihak Microosft sudah secara resmi menghentikan dukungannya bagi Windows XP. Lantas siapa yang akan kita hubungi? Tidak ada!
Down Time :
Seiring berjalannya waktu, maka resiko kerusakan sistem pun akan semakin besar. Mengingat semakin tuanya usia hardware anda ditambah dukungan software yang kurang, akan sangat beresiko bagi PC Anda bukan.
Berkurangnya Kompatibilitas Software :
Dan yang tidak kalah penting, tidak banyak lagi software yang mendukung  Windows XP Anda. Karena pembuat software nantinya akan melupakan kompatibilitas terhadap OS Anda.

Saran saya, segera update Sistem Operasi yang Anda gunakan. Memang bukan perkara mudah untuk memindahkan atau mendesak para pengguna sistem operasi Windows XP ini ke sistem operasi Windows yang lebih baru, mengapa?Karena hingga saat ini sistem operasi Windows XP masih menguasai 33% pasar sistem operasi desktop dan digunakan oleh sekitar 405 juta pengguna

Tapi bersiaplah dengan segala permasalahan yang akan Anda hadapi jika tidak ingin meng-update Windows XP Anda. Mengingat sang-empunya produk sudah tidak mau ngurusin lagi. So, bersiap-siaplah Guysūüôā

Wassalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh

Nurilez

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s