Nostalgia.. Anime TV 7

tv7Bismillah

Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh

Akhirnya setelah melalui beberapa hari yang disibukkan dengan pekerjaan, tiba juga kita di akhir pekan pada minggu ini. Gimana kabarnya di akhir pekan ini Guys? Mudah-mudahan bisa di nikmatin tanpa ada gangguan kerjaan y :p

Well, pada kesempatan kali ini saya akan coba mengajak kalian untuk bernostalgia kembali ke zaman kita bocah dulu. Masih ingat gak sama TV7 (sekarang jadi Trans 7). Bagi yang masa kecilnya pernah menonton kartun di saluran TV ini, Kalian Pasti Bahagia.ūüėÄ

Okeh, tanpa banyak bicara lagi langsung aja kita menuju mesin waktu untuk pergi ke masa itu. Cuuzzzz……

1. Captain Tsubasa

Captain Tsubasa
Nah, bagi anak-anak yang gila bola pasti apal banget sama anime yang satu ini. Gimana mau lupa, orang satu pertandingan aja bisa jadi 5 episode (satu episode 30 menit). Jadi lari satu lapangan kaya gak sampe-sampe, padahal lapangannya pendekūüėÄ
Tapi bener kok, ini anime bagus banget. Sampe-sampe dulu tiap sore mantengin TV7 ¬†biar gak ketinggalan satu episode pun. Trus besokannya di bahas sama anak-anak di sekolahanūüėÄ
Dan jargonnya yang paling terkenal : “Bola Adalah Teman”

 

2. Slam Dunk

Slam Dunk
Wah, kalau ini anime kesukaan saya. Jika Captain Tsubasa mengambil tema sepak bola, kalau Slam Dunk bertema bola basket.
Awalnya sempet ngira bakal serius kaya Tsubasa, ternyata pas nonton kita di bikin ngakak gak abis-abis. Gimana gak ngakak, orang lagi pertandingan penting si rambut merah, Sakuragi, malah bikin tingkah yang aneh-anehūüėÄ
Dan bagian yang paling keren adalah ketika dia berkata : “Yeah, Aku kan Genius”

 

3. Whistle!

Whistle!
Satu genre sama Captain Tsubasa, anime ini mengambil tema tentang seorang anak sekolah yang ingin menjadi pemain sepak bola profesional.
Pada awalnya di kenal sebagai seorang yang tidak pantas bergabung bersama tim inti di sekolahnya, Kazamatsuri akhirnya berlatih dengan sangat keras, hingga akhirnya dia membuktikan bahwa dirinya sangat layak untuk bergabung bersama tim inti.
Asal usul Kazamatsuri nanti akan diungkap oleh pelatihnya. Ternyata dia adalah anak dari seorang pemain sepak bola terkenal yang meninggal akibat kecelakaan sebelum mengikuti pertandingan besar.

 

4. Hunter X Hunter

hunter x hunter
Nah, kalau pada tiga anime sebelumnya bertemakan tentang olahraga. Pada anime kali ini temanya jauh berbeda.
Salah satu kartun yang melegenda ini bercerita tentang petualangan Gon bersama Killua, Kurapika, dan Leorio ngikutin ujian hunter. Selain ingin menjadi hunter yang hebat, dia juga ingin menemukan ayahnya, Ging, yang ternyata menjadi salah satu hunter hebat sepanjang sejarah.

 

5. Honey Bee Hutch

Honey Bee Hutch
Wah kalau anime yang satu ini jangan ditanya deh. Pasti ada aja kisah mengharukan di setiap episodenya.
Kisah perjalanan Hatchi, mencari ibunya yang entah dimana. Banyak pesan moral yang ingin disampaikan oleh Hatchi, terutama tentang hidup bersosialisasi dan tolong menolong.

 

6. Jigoku Sensei Nube

Jigoku Sensei Nube
Anime yang satu ini mengambil tema horor di sekolah dengan tokoh utamanya adalah seorang Guru, Nube.
Nube alias Meisuke Nueno¬†sensei¬†adalah guru yang memiliki kelebihan dalam hal alam gaib. Dia menyelamatkan anak-anak muridnya di SD DŇćmori dengan tangan setan yang dimilikinya. Dan tangan setannya adalah di tangan kiri.
Terus pertanyaannya, gimana cara bersihinnya kalau Nube lagi buang air yaūüėÄ

 

7. Ghost at School

Ghost at School
Masih mengambil tema yang sama dengan anime Jigoku Sensei Nube, yaitu horor di sekolah.
Kisah tentang buku warisan sang ibu yang ternyata membawa Satsuki, siswi SD menjadi penyegel hantu gedung sekolah tua, zaman ibunya dahulu.

 

8. Trouble Chocolate

Trouble Chocolate
Wah, kalau anime yang satu ini aneh sekaligus lucuūüėÄ
Ceritanya berawal karena Cacao makan coklat kadaluwarsa yang bikin dia mabok, terus dia ngelakuin ritual sihir dan gak sengaja malah manggil roh cewek bernama Hinano.
Kemudian, roh tersebut merasuki boneka cewek cantik, alhasil si Cacao diikutin terus sama Hinano dan gak bisa lepas.

 

9. Yuyu Hakusho

Yuyu Hakusho
Masih inget sama anime yang ini?
Serial pertarungan Yosihiro dkk yang awalnya hanya petarung jalanan, menjadi petarung antar dewa. Karena ternyata dia adalah salah satu anak dewa dari 4 dewa.
Jurus andalan yang biasa dia katakan “Reygan..!!”

Nah, gimana Guys setelah membaca artikel ini? Merasa kangen sama masa-masa itu atau malah gak inget sama sekali..?? Buat saya itu merupakan tontonan wajib anak-anak waktu sore kala ituūüėÄ indah bukan..??

Demikianlah artikel pada hari sabtu pagi yang agak sedikit mendung ini. Moga-moga jadi weekend yang menyenangkan yah Guysūüôā

Wassalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s