Wajah Putih Dan Segar Sepanjang Hari

wajah bersihBismillah

Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh

Hallo Guys, pada pertengahan pekan Anda kali ini infokopas akan memberikan sedikit tips bagaimana cara untuk mendapatkan wajah yang putih dan segar sepanjang hari.

Setiap orang, khususnya wanita, pasti mendambakan wajah yang putih cerah dan bersinar bukan? Tapi tidak semuanya bisa memiliki wajah yang bersih. Infokopas punya beberapa tips untuk membuat wajah Anda terlihat bersih, cerah, dan bersinar. Cekibrot…

1. Rajin membersihkan wajah
Hal yang lumrah memang jika rajin membersihkan wajah, maka wajah akan bersih. Tapi jangan salah dulu, ketika wajah masih berkeringat jangan coba-coba untuk mencuci wajah Anda, karena hal tersebut akan menimbulkan bercak-bercak putih seperti panu pada wajah Anda. Bila bercak putih ini sudah muncul, atasi segera dengan cream malam agar wajah tergenerasi ketika
Anda sedang tidur. Gunakan cream malam yang cocok dengan kulit anda. Untuk mengetahui apakah produk cream malam cocok untuk wajah anda, coba oleskan sedikit cream malam tersebut ke kulit tangan Anda, tunggu beberapa saat (10-15 menit). Bila tidak menimbulkan gatal dan panas maka cream malam tersebut cocok untuk Anda gunakan.

2. Gunakan pencuci wajah yang mengandung scrub
Pencuci wajah yang mengandung scrub mampu mengangkat sel kulit mati pada wajah anda, apabila anda membersihkan wajah anda, jangan lupa juga untuk membersihkan leher Anda agar warna pada kulit wajah dan leher seimbang. Untuk yang memiliki pori-pori wajah yang besar, anda tidak perlu menggunakan pembersih wajah yang mengandung scrub karena scrub akan memperbesar pori-pori wajah. Untuk mengetahui apakah anda memiliki pori-pori yang besar atau tidak, dapat dikenali melalui komedo yang ada pada hidung anda. Apabila anda sering menemukan komedo pada wajah, dapat diketahui bahwa anda memiliki pori-pori wajah yang besar. Konsultasi ke dokter kulit untuk mengetahui cara memperkecil pori-pori wajah anda.

3. Pakai pelembab wajah
Saat anda berpergian keluar rumah, sebaiknya anda menggunakan pelembab wajah. Pelembab wajah ini membantu melindungi wajah anda dari paparan sinar matahari yang berlebihan yang dapat menyebabkan warna kulit wajah menjadi lebih gelap. Gunakan pelembab wajah yang sesuai dengan jenis kulit anda.

4. Gunakan masker wajah
Dengan maskeran dapat memberikan kecerahan dan kebersihan pada kulit wajah. Gunakan masker wajah minimal 1x dalam sebulan.Tapi jangan terlalu sering menggunakan masker ya, bisa jadi kulit wajah anda jadi menipis dan sensitif. Bagi yang berjerawat, gunakan masker wajah yang khusus dibuat untuk anda yang berjerawat. Apabila jerawat anda cukup banyak dan besar, jangan dulu menggunakan masker karena penggunaan masker wajah akan melukai jerawat anda. Jika jerawat anda sampai terluka, tak menutup kemungkinan kulit wajah anda akan menyisakan lubang-lubang kecil pada kulit wajah dan yang lebih fatal lagi, lubang kecil itu bisa jadi bercak hitam yang akan sangat sulit untuk dihilangkan.

5. Jaga kebersihan Sarung bantal dan seprai yang anda gunakan
Rajinlah menukar seprai dan sarung bantal kepala anda agar bakteri pada sarung bantal dan seprai tidak menimbulkan jerawat pada wajah.

6. Konsumsi sayur dan buah-buahan
Rajin mengonsumsi sayur dan buah-buahan akan membuat kulit anda menjadi cerah.

7. Konsumsi juga vitamin untuk membantu mencerahkan kulit wajah dan tubuh
Vitamin E yang dikemas dalam kapsul juga penting untuk anda konsumsi. Vitamin E yang sudah dikemas dalam bentuk kapsul akan membantu sel-sel kulit anda beregenerasi sehingga anda bisa terlihat lebih awet muda, kulit anda menjadi lebih kencang, membuang darah kotor sehingga jerawat anda juga bisa berkurang, asupan vitamin dari dalam tubuh juga akan membantu mencerahkan kulit anda.

Demikianlah sedikit tips yang dapat Infokopas bagikan. Have a  nice day yah🙂

Wassalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh

Komentar ditutup.