Memulihkan Akun Twitter

twitter hackedBismillah

Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh

Selamat siang sahabat infokopas yang budiman. Pada kesempatan kali ini, infokopas akan berbagi tips bagaimana cara memulihkan akun twitter yang tiba-tiba mengirimkan DM atau mentwit secara otomatis tanpa kita sadari.

Pernahkah kalian menerima Direct Message (DM) dari teman maupun dari orang yang tidak dikenal? Terlebih lagi, DM itu berisi pesan yang mengajak kita untuk mengunjungi suatu link yang aneh? Tidak salah lagi, akun Twitter teman kalian sudah terkena virus dan mungkin kalian adalah calon korban selanjutnya.

DM twitter

Ada sejenis malware yang menginfeksi akun twitter, sehingga menjalankan akun tanpa sepengetahuan pemiliknya. Biasanya malware ini mengajak orang untuk mengunjungi suatu link, yang bisa saja memang untuk keperluan promosi suatu produk.

Tapi akan lebih berbahaya lagi jika link itu ternyata mengandung malware lain juga. Jika kita mengkliknya, maka otomatis akan langsung terinfeksi dan akan menyebarkan lagi malware itu ke semua follower-nya. Nah, bahaya kan?

Jadi, apa yang harus dilakukan? Berikut infokops berikan 3 langkah sederhana untuk mengatasinya:

  1. Coba ganti password akun Twitter. Caranya dengan mengklik menu Setting, lalu pilih opsi Password. Ada pilihan untuk mengganti password.
  2. Masukan password baru, dan konfirmasi sekali lagi, kemudian klik Save Changes.
  3. Kali ini, buatlah password yang cukup kuat, yakni minimal terdiri dari 8 karakter, dan kombinasi angka dengan huruf.

Dengan mengganti password akun twitter, maka secara tidak langsung kalian sudah memblokir sejumlah aplikasi yang tak diinginkan. Berhati-hatilah dalam melakukan log in dikemudian hari. Setelah lakukan pergantian password, hapuslah twit yang sudah terposting oleh malware.

Jika kalian tak bisa mengakses akun sama sekali sebab password sudah tercuri, kunjungi layanan My Account is Compromised. Dari situ akan ada petunjuk cara mendapatkan akunmu kembali.

Nah, gimana tips nya sahabat..?? Semoga bermanfaat yah ^_^

Wassalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh

Iklan

Komentar ditutup.